Site icon TRAX

4 tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta

Radio Anak Muda_Yogyakarta

Yup, Yogyakarta memang jadi destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Hal itu nggak lain karena banyaknya tempat wisata menarik.

Seberapa pun kamu sering ke Yogyakarta, rasanya nggak pernah bosan untuk menghabiskan waktu berlibur di sana. Buat kamu yang nggak pernah ke Yogyakarta, tentu belum pernah merasakan keindahan dan jatuh cinta dengan kota yang terkenal ramah ini.

Nah, buat kamu yang berencana berlibur ke Yogyakarta, ini dia 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi!

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja jadi tempat yang wajib banget kamu kunjungi bagi kamu yang untuk pertama kalinya datang ke Yogyakarta. Tugu Jogja mengingat sebagai ikon kota Yogyakarta, maka nggak afdol rasanya kalau kamu nggak datang ke sana. Buat kamu yang suka update di social media, OOTD di tugu jogja bisa menambah koleksi foto untuk bikin keren feed instagram-mu.

2. Jalan Maliboro

Jalan Malioboro juga menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Yogyakarta. Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang nggak ada habisnya.

Kamu pasti akan kebingungan dan mau mencoba semuanya kulineran rasanya. Saking ramainya di jalan Malioboro, kamu siap-siap untuk mengantri ya kalau mau foto di penanda jalan Malioboro yang sangat ikonik itu.

3. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah goa wisata yang sangat terkenal keindahannya yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda, karena di dalam Goa Jomblang terdapat sebuah hutan purba di dalamnya.

Kalau kamu datang ke Goa Jomblang pada jam 10-12 siang, kamu dapat melihat cahaya yang menembus ke dalam goa yang sering disebut dengan cahaya surga.

4. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta juga menjadi tempat wisata yang paling ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya.

Dengan berkunjung kesini kamu juga dapat menambah bekal pengetahuan sejarahmu. Kalau mau datang kesini sebaikya datang dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang sesuai dibukanya keraton untuk publik ya.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Video tribute WOLVERINE: Logan’s Retrospective 2000-2017
2 minggu berturut-turut RAN dan Kahitna jawarai chart Jamu!
Camila Cabello gantikan Britney Spears untuk OST Fast Furious 8

Exit mobile version