Site icon TRAX

4 Soundtrack Drakor ‘Snowdrop’ Yang Menyentuh Hati!

Gak lengkap rasanya jika dalam film atau serial drama tanpa diisi oleh soundtrack lagu yang semakin membuat adegan. Termasuk dalam serial drama Korea ‘Snowdrop’ yang dipenuhi oleh lagu-lagu yang menyayat hati dan bikin baper.

Berbagai musisi dari Korea hingga Internasional turut menjadi bagian dalam soundtrack ‘Snowdrop’. Lirik-lirik serta alunan nada yang romantis dari Sung Si-kyung hingga Jamie Miller makin membuat serial TV Korea primetime, yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo dari BLACKPINK ini jadi semakin menyentuh.

Snowdrop sendiri telah menjadi salah satu serial TV Korea dengan rating tertinggi, yang diproduksi oleh JTBC Studios dan Dram House. Serial Korea ini nyeritain tentang hubungan romantis antara Young-ro (Jisoo), seorang mahasiswa perempuan Korea Selatan, dan Su-ho (Jung Hae In), seorang mata-mata Korea Utara, sebelum pemilihan presiden 1987.

Young-ro (Jisoo) dan Su-ho (Jung Hae In) terlibat dalam kisah cinta diantara keduanya. Namun, benih-benih cinta yang mulai terbangun itu perlahan runtuh akibat insiden besar yang menimpa mereka.

Beberapa lagu ballad dari soundtrack ‘Snowdrop’ menemani momen emosional drama Korea tersebut. Alunan musik serta lirik-lirik yang menyentuh mampu membuat beberapa adegan-adegan semakin menyentuh.

1. If You’re With Me – Sung Si-kyung

Sung Si-kyung turut menjadi bagian dalam soundtrack Snowdrop dengan lagu If You’re With Me. Lagu If You’re With Me ini diputar kala Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK) sedang berada di kamarnya.

Tidak hanya sekali, Lagu yang dinyanyikan Sung Si-kyung ini juga diputar kembali saat  Eun Young-ro menyembunyikan Im Su-ro yang kala itu dikejar-kejar polisi karena dicurigai sebagai mata-mata Korea Utara. If You’re With Me dirilis bersamaan dengan penayangan perdana drama Snowdrop.

2. Friend – Kim Hee-won

Lagu Friend yang dinyanyikan Kim Hee-won dirilis di channel YouTube Warner Music Korea pada 27 Desember 2022 atau tepat pada penayangan episode kelima ‘Snowdrop’. Lagu ini sekaligus juga menjadi lagu pembukaan drama Snowdrop.

Lagu Friend diputar dengan diikuti animasi pesawat kertas yang menjadi salah satu bagian penuh makna dalam drama ‘Snowdrop’. Eun Young-ro menggunakan pesawat kertan untuk menyampaikan rasa rindunya kepada Im Su-ho.

3. Looks Like a Real Thing – Jehwi

Looks Like a Real Thing merupakan salah satu lagu ballad yang turut meringin momen-momen di drama ‘Snowdrop’. Lagu ini diputar saat Eun Young-ro bersama dengan penghuni asrama wanita Hosu disandera oleh Im Su-ho.

Momen-momen dramatis ini diiringi dengan alunan musik melow dari Looks Like a Real Thing yang dibawakan Jehwi berhasil menyayat hati penonton.

4. Wishes – Jamie Miller

Jamie Miller ikut terlibat dalam soundtrack ‘Snwodrop’ dengan lagu ‘Wishes’ yang dirilis pada tanggal 15 Januari lalu. Lagu ‘Wishes’ imainkan pertama kali di episode 7 dari serial drama Korea tersebut.

Lagu milik Jamie Miller semakin menggambarkan dan menangkap chemistry dari pemeran utama, dimana ia berbicara tentang rasa sakit seseorang ketika mencintai orang dan berada dalam sebuah hubungan yang sebenarnya tidak diinginkan. Lagu ini juga ditulis oleh penyanyi-penulis lagu Korea, J.UNA.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version