Site icon TRAX

4 kebiasaan yang dapat menyebabkan kantung mata

Radio Anak Muda_Kantung mata

 

Kamu masih muda, tapi kantung mata sudah visible? Bukan terlihat cantik seperti aegyo sal a la Korea, mata panda justru membuat kamu terlihat lesu dan kusam. Ternyata, ada kebiasaan kita yang memicu timbulnya kantung mata, lho! Waktunya duduk dan berpikir tentang kebiasaan buruk yang berpengaruh pada perubahan matamu – cek daftarnya!

Kurang tidur

The most obvious reason! Seperti yang kita tahu, kurang tidur akan menimbulkan bayangan gelap dan kantung mata pada bagian bawah mata. Waktu tidur yang kurang cukup untuk stamina tubuh mengakibatkan melebarnya aliran darah pada bawah mata. That’s why it’s always good to get enough sleep, around eight hours a day!

Memakai pembersih makeup dengan methylisothiazolinone

Mulai sekarang, coba pilih pembersih makeup yang nggak menimbulkan efek samping mata panda. Lihat daftar ingredients pada kemasan pembersih makeup dan hindari produk yang menggunakan bahan methylisothiazolinone.

Konsumsi garam berlebihan

Makan jajanan yang mengandung garam dapat memicu reaksi dalam tubuh kita. Garam menyebabkan tubuh untuk menyimpan cairan pada bagian tertentu, termasuk bagian bawah mata. Selain garam, makanan dengan potassium (yogurt, pisang, kentang, bayam, edamame) juga menghasilkan efek yang sama.

Diet asal-asalan

Kehilangan berat badan secara tiba-tiba akan menimbulkan wajah mengendur di bagian pipi, tapi nggak banyak yang sadar kalau kehilangan berat badan juga jadi penyebab munculnya kantong mata. Jaga pola makanmu, ya!

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Koleksi kapsul Guess dan A$AP Rocky
New couple alert: Brooklyn Beckham dan Madison Beer
“Down” dari Fifth Harmony jadi pendatang baru chart Trax2020

Exit mobile version