Site icon TRAX

4 girl group yang dijuluki sebagai ‘girl crush’ di tahun 2016

Anak Trax, girl crush adalah sebuah ungkapan suka antara seorang perempuan kepada perempuan lainnya, atau bisa juga seorang perempuan yang mengidolakan seorang idola perempuan tapi tidak bermuatan seksual ataupun romantis.

Girl crush digunakan untuk mengungkapkan rasa kagum yang murni.

Dari banyaknya girl group yang menghiasi panggung industri K-Pop, berikut nama-nama girl group yang ternyata memiliki lebih banyak fans wanita dibandingkan fans pria.

Wah, kira-kira siapa saja ya? Yuk, diintip!

1. Mamamoo

Di urutan pertama ada Mamamoo yang dikenal memiliki fans wanita lebih banyak dibandingkan fans prianya.

Nama Mamamoo mulai mendapatkan perhatian publik setelah penampilan mereka dalam acara KBS ‘Immortal Songs: Singing the Legend’.

Mamamoo

Walaupun berasal dari sebuah agensi kecil, namun dengan lagu “Um Oh Ah Yeah”, Mamamoo berhasil melesat menjadi girl group yang patut diperhitungkan.

Selain kemampuan vokal dari Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa yang tidak diragukan lagi, kepribadian Mamamoo yang periang membuat mereka disukai fans dan netizen yang menonton acara yang mereka bintangi.

2. GFRIEND

Girl group rookie yang sukses menarik perhatian netizen dengan video jatuhnya salah satu member-nya saat sedang perform membuat mereka menjadi bahan pembicaraan di kalangan netizen.

Video tersebut tersebar luar dan menjadi viral, nama GFRIEND mulai menarik perhatian netizen yang ingin tahu lebih dalam tentang rookie yang lahir dari agensi Source Music ini.

GFRIEND terkenal dengan konsep innocent ala remaja sekolah dengan kemampuan dance sinkron mereka yang mampu membuat netizen berdecak kagum.

Selain itu, GFRIEND juga sukses meraih berbagai penghargaan dengan lagu-lagu hits mereka seperti “Glass Bead” dan “Me Gustas Tu”.

Nama GFRIEND semakin menarik ketika berhasil meraih perfect all-kill di berbagai situs musik dengan single baru mereka “Rough”, membawa enam gadis cantik ini mendapat julukan ‘topik terhangat’ dari netizen.

3. Yezi

Rapper girl group FIESTAR ini mulai melejit semenjak mengikuti program battle rap Mnet ‘Unpretty Rapstar 2’ bersama dengan beberapa rapper lainnya dan juga idol K-Pop yang tiba-tiba berubah menjadi rapper.

Yezi

Perpaduan karakter unik Yezi antara innocent dan bad girl-nya menjadi alasan utama fans wanita jatuh cinta dengan pesona Yezi.

Baru-baru ini Yezi melakukan debut solonya “Foresight Dream” yang menjadi pembicaraan banyak netizen.

4. 4Minute

Girl group yang satu ini merupakan grup pertama yang memiliki fans wanita lebih banyak sebelum grup lainnya.

4Minute

Sukses dengan berbagai lagu dan kegiatan sub unit, 4Minute baru saja comeback dengan lagu “Hate” dari album ketujuh mereka ‘Act 7’ hasil kolaborasi dengan DJ top dunia, Skrillex.

Pesona mereka yang kuat dengan karisma yang luar biasa pastinya membuat siapa saja jatuh cinta.

Exit mobile version