Site icon TRAX

3 Makna Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Film Stand By Me Doraemon 2

Stand By me doraemon 2

Setelah nunggu tujuh tahun lamanya, akhirnya kelanjutan dari film Stand By Me Doraemon 2 muncul ke hadapan publik. Melalui screening film Stand By Me Doraemon 2 yang digelar Cinema 21 di Mall Kota Kasablanka, ternyata banyak banget pelajaran hidup yang bisa lo petik Anak Trax, dari film ini.

Mungkin banyak yang udah tahu kalau Stand By Me Doraemon 2 mengisahkan hubungan Nobita dan Shizuka yang berujung pelaminan. Namun, nggak hanya sekedar mengenai hubungan Nobita dan Shizuka yang ada di film ini, tapi di Stand By Me Doraeomon 2 juga ngangkat tema kenangan yang terlupakan dan juga proses pendewasaan, lho.

Jadi Diri Sendiri

Ketika momen yang ditunggu-tunggu, dimana Nobita dan Shizuka akan ngelangsungin nikahannya, justru Nobita nggak datang saat akan ngejalanin proses pernikahannya itu.

Ketidakpercayaan diri dari Nobita dewasa untuk membahagiakan Shizuka jadi alasan Nobita untuk tidak yakin membuat Shizuka jadi pasangan hidupnya.

Kegundahan Nobita dewasa ini seketika hilang saat ia kembali ke masa lalu dengan mesin waktu milik Doraemon. Di masa lalu ini, Nobita jadi lebih berani dan nggak ingin jadi penakut lagi seperti dulu. Bahkan, ia dengan gagah berani membela Shizuka dari para lelaki yang mengganggunya.

Walau begitu, Shizuka sebenarnya nggak ngarepin Nobita jadi lebih pemberani. Ia justru ingin Nobita jadi dirinya sendiri. Karena apapun baik atau buruknya dari sifat Nobita, Shizuka tetap menyukainya.

Kita Nggak Tahu Betapa Sayangnya Orang Tua Kita

Nobita sangat nggak nyukain penamaan ‘Nobi Nobita’ yang diberi oleh kedua orang tuanya. Menurutnya, nama tersebut tidak memiliki arti dan nggak akan ada yang mau setiap anak diberi nama tersebut.

Namun, dugaan Nobita selama ini ternyata salah. Ketika ia kembali ke masa lalu, tempat dimana dirinya dilahirkan, Nobita mulai menyadari bahwa ketika ia lahir, orang tuanya sangat bahagia dan berharap kelak ketika besar nanti, anaknya itu bisa menjadi anak yang tumbuh luar biasa serta pemberani.

Pegang Teguh Janji

Satu makna hidup lainnya yang ada di film Stand By Me Doraemon 2 ialah bagiamana seorang Nobita megang teguh janjinya nih, Anak Trax. Mungkin lo tahu betapa buruknya Nobita di sekolah dengan sering mendapat nilai 0 atau Nobita juga dikenal sebagai sosok penakut. Namun, soal memegang teguh sebuah janji, Nobita adalah orang yang memjuangin dengan keras agar janjinya ini bisa terpenuhi.

Ketika mencoba kembali ke masa lalu, saat Nenek nya dari Nobita masih hidup, sang Nenek sangat ngarepin agar dapat melihat Nobita di pelaminan. Janji ini pun dipegang Nobita hingga mampu mengantarkan sang Nenek melihat langsung pernikahannya.

Baca Juga : Ini Dia Pengisi Suara Doraemon Pertama Kali!

Masih banyak lagi nih Anak Trax, pelajaran hidup yang bisa lo petik dari film Stand By Me Doraemon 2. Langsung aja cus ke bioskop terdekat buat nonton lengkapnya Stand By Me Doraemon 2.

Exit mobile version