Site icon TRAX

3 Makanan yang Cocok Buat Jadi Pendamping Tteokbokki

Pecinta makanan Korea pastinya gak asing sama kuliner khas Negeri Gingseng, yakni tteokbokki. Tteokbokki merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar tteok atau kue beras dan eomuk.

Orang yang suka kuliner pedas biasanya suka sama tteokbokki. Biasanya tteokbokki sendiri disantap dengan makanan pendamping.

Berikut ini makanan yang cocok jadi pendamping tteokbokki.

Kimchi

Makan tteokbokki gak lengkap rasanya jika gak didampingi sama kimchi. Kimchi sendiri adalah kuliner fermentasi khas Korea yang punya cita rasa pedas asam.

Cocok banget jika dipaduin sama tteokbokki yang juga memiliki rasa pedas dengan kimchi sawi atau lobak.

Sup Eomuk

Kalau misalkan lo bukan pecinta makanan pedas tapi disatu sisi mau nyicipin tteokbokki, berarti lo harus paduin sama sup eomuk. Sup eomuk cocok jadi pendamping buat meredam rasa pedas dari tteokbokki.

Jadinya, ketika lo kepedesan makan tteokbokki, lo bisa langsung menyeruput kuah dari sup eomuk. Rasa pedas akan mereda namun gak mengilangkan cita rasa dari tteokbokki.

Kimbab

Kimbab adalah nasi gulung khas Korea yang dibuat dari bahan dasar nasi, sayuran, telur hingga kimchi. Kimbab salah satu makanan yang seringkali jadi pendamping tteokbokki.

Kalau misalkan lo gak kenyang dengan hanya makan tteokbokki, lo bisa banget paduin dengan kimbab biar tambah kenyang. Kimbab juga bisa lo cocol dengan saus tteokbokki.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version