Site icon TRAX

15 istilah di drama Korea yang sering diucapkan sehari-hari

Dunia KPop_Drama Korea

Buat kamu penggemar semua produk-produk Korea terutama drama Korea, pasti udah nggak asing lagi dengan istilah-istilah bahasa korea yang ada di drama Korea.

Tapi, kalau istilah yang sering kamu dengar di drama korea, sampai terbawa di kehidupan sehari-hari kamu, gimana nasib teman-temanmu yang masih sangat asing dengan kata itu ya.

Nah, buat kamu yang berada di posisi nggak paham dengan istilah-istilah yang ada di drama korea, yuk cari tau apa saja sih arti dari istilah drama korea yang sering diucapkan sehari-hari.

1. Maknae

Maknae adalah sebutan bagi orang termuda di keluarga atau di kelompok sahabatmu.

2. Sunbae

Mengingat kesopanan sangat penting dalam budaya Korea. Maka sebutan Sunbae diujukan untuk senior dan hoobae adalah sebutan untuk junior.

3. Ahjumma

Sebutan Ahjumma adalah untuk cewek yang jauh lebih tua. Jadi, kamu jangan memanggil cewek yang hanya sedikit lebih tua darimu dengan sebutan Ahjumma, yaa!

4. Ahjussi

Seperti Ahjumma, Ahjussi adalah sebutan bagi cowok yang jauh lebih tua.

5. Noona

Sebutaan Noona adalah sebutan yang digunakan cowok untuk memanggil cewek yang lebih tua. Sedangkan, Dongsaeng adalah sebutan bagi cewek atau cowok yang lebih muda.

6. Oppa

Oppa adalah sebutan yang digunakan oleh cewek bagi cowok yang lebih tua. Semisal sebutan bagi kakak laki-laki kamu. Tapi sebutan Oppa juga bisa menjadi sebutan bagi pacar.

7. Daebak

Daebak dalam bahasa Indonesia artinya adalah keren, luar biasa. Daebak adalah istilah yang menyatakan kekaguman pada sesuatu.

8. Saranghae

Saranghea adalah istilah yang paling sering digunakan ketika bertemu dengan idola. Saranghae memiliki arti “Aku Mencintaimu.

9. Hwaiting

Hwaiting sebenarnya adalah kata fighting. Karena ‘f’ dalam pelafalan Korea nggak terdengar jelas, maka mereka mengubahnya menjadi “hw”. Istilah ini digunakan untuk memberikan dukungan atau semangat.

9. Skinship

Ternya kata skinship adalah istilah dari singkatan “skin-to-skin relationship”, seperti berpelukan ataupun berciuman.

10. Aegyo

Aegyo memiliki arti bertingkah imut. Kalau kamu sering bertingkah imut kamu akan diberi julukan Aegyo.

11. Fan

Mereka nggak pernah sekalipun meremehkan arti penggemar menurut mereka. Para idola akan melakukan fan service  bagi para penggemarnya seperti tanda hati atau skinship.

12. Omo

Omo berarti “Oh my gosh” dan omona adalah istilah lain dari omo. Istilah itu dipopulerkan dalam lagu “Tell Me” Wonder Girl 2007.

13. Selca

Selca adalah istilah dari kata “self camera” yang berarti mengambil foto sendiri atau biasa yang dikenal dengan selfie.

14. Eye Smile

Eye smile adalah istilah saat mata membentuk bulan sabit. Apalagi yang melakukan eye smile adalah para idola. Pasti kamu akan kegirangan.

15. Mianhae

Kalau istilah satu ini pasti sering kamu dengar di drama Korea. Mianhae dalam bahasa Indonesia berarti maaf.

Sekarang kamu bisa ikut nimbrung kalau teman-temanmu lagi asyik ngobrol drama Korea deeeh hihihi..

Source: Cosmo Girl

Jawab benar semua pertanyaan #KuisBerentet, kamu bisa dapat uang 30 juta rupiah! Gimana caranya? Dengerin terus dong 101.4 Trax FM Jakarta –> Web Streaming!

Baca juga:
Intip debut modelling Anwar Hadid dan Bella Hadid!
Jamie Foxx kembali berakting di film action terbaru “Sleepless”
Ini pasangan pengisi soundtrack lagu ikonik Beauty and the Beast!

Rekomendasi Video


Exit mobile version