Site icon TRAX

10 fakta Ed Sheeran yang kamu perlu ketahui

Radio Anak Muda_Ed Sheeran

Setelah Ed Sheeran bikin kita senang dengan memasukan Indonesia di list turnya pada 8 November mendatang, sekarang waktunya menghafal lagu-lagunya Ed nih –apalagi yang udah tenang karena udah beli tiketnya. Hehehe…

Selain menghafal lagu-lagunya supaya nanti bisa sing along, kamu juga perlu cari tahu dulu nih tentang fakta-fakta seru di balik penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 ini!

Ed selalu ngasih nama untuk gitar koleksinya
Sebut saja Lloyd, Cyril, Trevor, Keith, Nigel, dan James The Second. Yup, semua gitar Ed punya nama sendiri-sendiri. Hmmm… Tapi kayaknya nama cowok semua ya? Kalau mereka bertranformasi jadi manusia, they might be a superband!

Kedua orangtuanya pelaku seni
Nggak heran kalau darah seni di diri Ed sangat kental. Ayahnya adalah seorang kurator seni sekaligus dosen, sedangkan sang ibu merupakan seorang desainer perhiasan. Sebagai Informasi tambahan, kakak Ed, Matthew Sheeran juga seorang pelaku seni musik. Ia berprofesi sebagai komposer musik klasik.

Punya life goal yang simpel
Bukan menjadi milyuner atau superstar yang dipuja banyak cewek, tapi ambisi Ed di sunia hiburan cukup simpe, ia ingin dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras.

Punya kucing peliharaan yang terkenal
Ed punya kucing bernama Graham. Tahun 2014 lalu, Ed bikin aku Twitter khusus untuk kucing, @GrahamShizza, dan popularitas Graham pun langsung memuncak. Kucing ini telah meraup lebih dari 71 ribu followers. Go follow this cat rock star!

Pernah ngasih ‘hadiah’ untuk Harry Styles
Ed pernah bikinin tattoo gambar gembok di pergelangan tangan kiri Harry Styles. Tapi, ujung-ujungnya Harry mengaku kalau dia nyesel udah digambarin tato itu sama Ed. Dooh!

Pertama kali rekaman di usia 14 tahun
Jauh sebelum terkenal kayak sekarang, Ed pernah merekam sebuah EP berjudul The Orange Room yang berisi empat lagu, yakni “I Love You”, “Misery”, ‘Addicted”, dan ‘Moody Ballad of Ed”. Ed rekaman untuk album ini di tahun 2005, waktu umurnya masih 14 tahun.

Diminta jadi cameo di Game of Thrones
Produser Game of Thrones sudah beberapa kali melirik Ed untuk menjadi cameo di GoT –seperti yang dilakukan oleh Will Champoin-nya Coldplay dan Gary Lightbody-nya Snow Patrol. Tapi Ed bilang, ia dan pihak GoT nggak pernah menemukan waktu yang cocok, karena Ed selalu disibukkan oleh turnya.

Perubahan besar di London
Tahun 2008, Ed pindah ke London. Hanya dalam waktu yang singkat, selama 2009 Ed langsung menggebrak 300 panggung di kota tersebut untuk tampil menyanyi secara live.

Pernah hampir ganti nama
Ed pernah berpikir untuk bikin permulaan yang fresh di dunia musik dengan mengubah namanya menjadi Redward.

Kado ulang tahun paling unik
Kakak Ed pernah ngasih dia Barbie waktu Ed ulang tahun. Eits, tapi ini bukan permintaan Ed, lho! Ed pun kaget pas dia buka kadonya dan ternyata isinya Barbie.

Source: Cosmo Girl Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Adera jadi pendatang baru lewat single “Muara”
Kolaborasi McDonald’s dan Beams yang super cute!
Tampil beda, Seventeen jadi jawara baru di Ks chart!

Exit mobile version