Site icon TRAX

10 destinasi liburan dalam negeri yang nggak boleh dilewati!

Radio Anak Muda_Liburan

Kenapa ya banyak orang Indonesia yang berlibur ke luar negeri? Mungkin sebagian dari kamu belum tahu betapa indahnya Indonesia. Indonesia menyimpan berbagai destinasi wisata dalam negeri yang nggak kalah indah dari wisata manca negara.

Jangan mengaku traveller sejati kalau kamu belum menjelajahi destinasi wisata di negara sendiri. Nah, untuk itu kita akan kasih rekomendasi tempat 10 destinasi liburan dalam negeri yang nggak boleh dilewati!

1.    Pulau Komodo

FYI, pulau komodo sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1986. Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara yang terkenal akan keeksotikannya. Jika datang kesini, kamu nggak akan menyesal karena bakal merasakan pengalaman yang indah saat berada di Pulau Komodo.

2.    Raja Ampat

Raja Ampat terletak di Papua Barat yang merupakan salah satu kepulauan kebanggaan Indonesia. Raja Ampat terkenal akan keindahan bawah lautnya, karena hampir setengah spesies ikan di dunia ada di sini.

3.       Bali

Bali adalah tempat wisata yang paling popular di dunia. Biasanya para turis asing tahu Indonesia karena adanya Bali. Orang asing saja mencintai pulau Bali, kamu tentu punya rasa cinta yang lebih mendalam untuk Bali dong!

4.    Trio Gili

Trio Gili merupakan tiga pulau cantik yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang berada di Lombok. Ada banyak kegiatan yang kamu bisa lakukan di sini. Mulai dari berjemur, menyelam, snorkeling atau sekadar nongkrong di bar atau kafe.

5.    Danau Sentani

Danau Sentani merupakan danau terbesar di Papua karena memiliki 21 pulau di sekitarnya yang menjadi perkampungan warga yang juga bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berenang, memancing, atau berkeliling danau menggunakan sepeda sewaan. Kalau ingin merasakan sesuatu yang berbeda, datanglah pada bulan Juni, karena ada festival tahunan Danau Sentani yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya Papua.

6.    Taman Laut Bunaken

Nggak hanya Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005. Hal itu karena keberagaman biota lautnya, mulai dari terumbu karang, rumput laut, hingga berbagai spesies ikan yang akan kamu temukan.

7.    Gunung Rinjani

Kalau kamu suka destinasi liburan ke gunung, Gunung Rinjani bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Panorama alam Gunung Rinjani memang sangat indah, nggak heran banyak traveller yang datang kesini setiap tahunnya.

8.    Pulau Moyo

Pulau yang terletak di kawasan Nusa Tenggara Barat memang terkenal sejak menjadi tempat persembunyian Puteri Diana dari paparazzi. Alamnya yang masih alami dan nggak terlalu ramai bisa jadi tempat escape kamu dari kepenatan, girls!

9.    Derawan

Derawan terletak di Kalimantan Barat, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari berjemur, snorkeling, memancing, kalau kamu sedang beruntung kamu bisa menemukan tukik di tepi pantai. Derawan juga menawarkan banyak resort andalan yang bisa membuatmu semakin nyaman.

10.Wakatobi

Waktobi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Selain Raja Ampat dan Bunaken, Wakatobi juga masuk ke dalam daftar Taman Nasional yang mempunyai keindahan alam bawah lautnya

Dari foto-fotonya saja 10 destinasi wisata dalam negeri yang nggak boleh dilewati ini eyegasm banget, apalagi aslinya ya! Nggak perlu keluar negeri, kalau wisata dalam negeri jauh lebih indah. Yuk, cintai warisan dalam negeri, kalau bukan kita siapa lagi, girls! Hihihi..

Source: Cosmo Girl Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Tips pintar manfaatkan uang THR!
Cara mengatasi sikap impulsif dalam berbelanja
Gaya Song Joong-Ki yang bisa kalian contek buat liburan!

Exit mobile version