Site icon TRAX

10 addictive KPop whistle songs

KPop group_Whistle

Lagu-lagu KPop memang gampang banget mencuri hati banyak orang, nggak hanya lagu mainstream, terlebih lagu-lagu unik pastinya bikin pecinta KPop makin jatuh cinta sama lagu-lagu mereka.

Salah satu yang bikin unik adalah suara siulan yang cukup banyak digunakan pada lagu-lagu KPop. Seperti yang lagi hits banget, lagu “DNA” dari BTS.

Tapi, nggak cuma “DNA”, ternyata banyak juga lagu KPop yang menggunakan efek siulan dalam lagunya, lho! Kita sudah merangkum 10 lagu siulan atau whistle songs yang addictive banget! Yuk lihat!

1. BTS – “DNA”
Siulan dari maknae BTS, Jungkook ini sukses bikin terngiang-ngiang di kepala sejak teaser pertama mereka rilis. Siulan yang terdengar singkron dengan melodinya, membuat lagu ini sukses mencuri hati ARMYs! Bahkan, kesuksesan mereka juga sangat luar biasa di industri musik internasional!

2. Blackpink – “Whistle”
Lagu saat debut KPop group asuhan JYP Entertainment ini masih catchy di kuping sampai detik ini. Setuju nggak, Anak Trax? “Make’em whistle like a missile bomb, bomb!”

3. B.A.P – “Honeymoon”
B.A.P sepertinya udah mencirikan suara siulan untuk lagu mereka. KPop group asuhan TS Entertainment ini memanjakan penggemar lewat whistle songs mereka dalam lagu “Where Are You” yang rilis 2014 dan latest track mereka “Honeymoon”.

4. Trouble Maker – “Trouble Maker”
Whistle song dari duo asuhan Cube Entertainment ini sukses hits banget di masanya. “Trouble Maker” is one of the biggest bops of the past few years.

5. B1A4 – “Solo Day”
Suara siulan dan melodi dari lagu yang rilis tahun 2014 ini membuat lagu dari B1A4 ini catchy banget!

6. Shinwa – “Sniper”
Powerful whistle dari lagu Shinwa ini nggak mudah dilupain gitu aja, Anak Trax!

7. Seventeen – “Smile Flower”
KPop group asuhan Pledis Entertainment ini nggak diragukan lagu dalam memasukkan unsur whistle di lagunya. Baik dalam latest track “Swimming Fool” dan pada lagu ballad “Smile Flower”, sukses bikin lagu ini makin mellow!

8. Girls’ Generation – Party
Kalau kamu dengerin baik-baik di bagian chorus lagu “Party”, kamu bisa dengerin siulan ceria yang bikin lagu ini perfect banget nemenin summer kamu! Jadi pengen ke pantai, nih!

9. CLC – “No Oh Oh”
Berbeda dari lagu-lagu di atas, “No Oh Oh” jadi the coolest whistle songs. Suara siulan yang diiringi melodi dan dance yang ceria ini bikin lagu yang rilis tahun 2016 ini catchy banget!

https://youtu.be/GoV7B9K23ts

10. DAY6 – I Loved You”
KPop band yang baru aja comeback ini memasukkan unsur whistle yang bikin lagu mereka ini fresh banget! Apalagi sambil liat MV mereka! Bikin kamu terhanyut sama lagu KPop group asuhan JYP Entertainment ini.

Dari kesepuluh lagu di atas, yang mana nih favorit kamu, Anak Trax?

[teks Sekar Retno Ayu / sumber soompi.com | foto berbagai sumber]

Buat kamu yang pengen dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Wow! Ini trailer terakhir dari Justice League!
6 momen paling memalukan untuk seleb Hollywood!
“Jalani Mimpi” NOAH sebagai pendatang baru chart Trax Jamu

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version