Mau nggak kencan pertama berlanjut jadi cinta?

Mau nggak kencan pertama berlanjut jadi cinta?

233

Kencan pertama memang selalu jadi momen yang paling mendebarkan. Tidak jarang, rasa grogi bisa membuat kencan pertama berakhir canggung dan impian untuk menjalin hubungan dengan pria incaran pun kandas. Namun, tenang saja Anak Trax. Hal itu tidak bakal terjadi kok kalau lo mengikuti strategi jitu di bawah ini.

#1. Punya Rencana

Memiliki rencana untuk kencan pertama itu penting, dear. Kencan pasti berakhir canggung ketika Anda dan si dia sama-sama bingung mau pergi ke mana. Tidak perlu merasa malu, Anda boleh lho inisiatif dan memberi saran untuk tempat dan kegiatan kencan yang seru.

#2. Jangan Terlambat!

Tidak ada orang yang suka menunggu, terlebih menunggu saat kencan. Datang terlambat bisa memberikan kesan pertama yang buruk. Belum lagi suasana juga dapat berubah canggung karena si dia keburu bete menunggu. Ugh, nightmare!

#3. Hindari Ekspektasi Berlebih

Well, ini kan baru kencan pertama jadi tidak perlu berharap kalau dia adalah Mr. Right Anda. Ekspektasi yang terlampau tinggi dapat membuat suasana kencan jadi tegang. So, relaks saja saat menjalani kencan. Ini akan membuat kencan tetap menyenangkan meskipun Anda dan dia tidak “klik”.

#4. Bertanya, Tapi Jangan Mengintrogasi

Tentu saja kencan pertama adalah waktu yang tepat untuk saling mengenal. Namun, usahakan pertanyaan yang kamu ajukan tidak terkesan menginterogasi si dia.

Jadilah lebih kreatif untuk membawa obrolan ke arah yang lebih santai. Kalau berani, ajukan pertanyaan yang out of the box dan tunjukkan sisi humoris kamu. Pst, ini juga bisa bikin kamu tidak grogi.

#5. Bijak Kalau Mau Minum Alkohol

Memesan segelas wine atau cocktail memang bisa membuat kamu merasa lebih tenang. Akan tetapi, tahan diri untuk memesan gelas kedua apalagi ketiga!

Selain bisa bikin mabuk–yang mana jadi resep sempurna untuk kencan pertama yang buruk–perlu diingat pula kalau tidak semua orang merasa nyaman kalau kamu minum alkohol.

 

#6. Tiba-tiba Suasana Jadi Hening? No Worries
Kalau misalnya suasana jadi hening, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk buru-buru membuka topik perbincangan.

Pada saat-saat seperti ini sering kali kamu malah menanyakan sesuatu yang bodoh dan ini tentu bikin salah tingkah. Take your time, ladies. Gunakan silence time tersebut untuk memikirkan topik perbincangan yang seru untuk dibahas kamu dan si dia.

#7. Jangan Bicarakan Mantan

Terpikir untuk menyinggung soal mantan meskipun hanya sedikit saja? Bad idea. Simpan cerita soal mantan di kencan-kencan berikutnya. Kalau si dia bertanya soal mantan, jawab dengan sopan kalau Anda belum ingin membicarakannya. Jika dia memaksa… Well, itu sudah bisa jadi tanda kalau dia tidak bisa menghargai keputusan Anda. (Hana Devarianti / SW / Image:  NejroN@123RF Source: Cosmopolitan Indonesia