9 Comeback K-Pop wajib dengar bulan ini!

9 Comeback K-Pop wajib dengar bulan ini!

30

New month, (so many) new songs! K-Pop memang tak pernah kehabisan lagu-lagu segar di setiap bulannya, meskipun musim panas di Korea sudah berlalu, tapi persaingan di kancah K-pop masih tetap panas dengan kembalinya nama-nama besar dengan lagu-lagu terbaru mereka. Siapa saja? Let’s check!

NCT Dream

Subunit paling junior dari NCT ini kembali dengan album mini “We Go Up” di tanggal 3 September setelah sebelumnya merilis video musik untuk single berjudul sama pada tanggal 30 Agustus kemarin.

Bila dibandingkan dengan single debut mereka, “Chewing Gum”, dua tahun lalu di mana mereka terlihat begitu imut, di comeback terbaru ini ketujuh personelnya terlihat sudah semakin dewasa dengan tubuh yang semakin tinggi, suara yang semakin berat, dan melodi yang walau tetap fun tapi terasa lebih mature dari lagu-lagu sebelumnya.

Sayangnya, album ini dikabarkan menjadi album terakhir Mark di unit NCT Dream. Salah satu lagu di album ini, “Dear DREAM”, adalah lagu tentang graduation Mark yang ditulis oleh Mark, Jeno, Jaemin, dan Jisung.

Nam Woo Hyun

Setelah di tahun 2016 merilis debut solonya yang berjudul “Write..”, kini aktor dan personel grup INFINITE besutan Woollim Entertainment, Nam Woo Hyun merilis album mini solo terbarunya, “Second Write..” pada 3 September ini.

Dikenal sebagai penulis lagu dan penyanyi yang andal, Woo Hyun pun ikut menulis lirik single pertama “If Only You Are Fine” yang bergenre ballads.

Sunmi

Masih belum move on dari “Gashina” dan “Heroine”? Mantan personel Wonder Girls, Sunmi kembali dengan album mini “Warning” dan single utama berjudul “Siren” yang juga ikut ditulis oleh dirinya.

Lagu ini sendiri dikabarkan awalnya hendak diberikan ke Wonder Girls sebelum mereka bubar, namun pada akhirnya Sunmi sendiri yang kini membawakannya.

Nam Tae Hyun

Setelah hengkang dari boy group Winner dan membentuk band bernama South Club, kini Nam Tae Hyun mencoba peruntungannya sebagai musisi solo dengan single “Star” yang sudah dirilis tanggal 4 September kemarin.

Single tersebut ditulis oleh pencipta lagu Sunwoojunga dan diaransemen oleh produser terkenal, Park Geun Tae dengan genre electronic RnB dan video musik yang aesthetic.

Oh!GG

Girls’ Generation is back! Walaupun tidak dalam formasi lengkap, namun unit terbaru Girls’ Generation yang diberi nama Oh!GG dengan anggota Yuri, Hyoyeon, Taeyeon, YoonA, dan Sunny telah kembali dengan single “Lil’ Touch” tanggal 5 September ini.

“Lil’ Touch” sendiri merupakan lagu pop up-tempo dengan aransemen unik dan pembagian line yang lumayan merata bagi kelima anggotanya.

The Boyz

Tanggal 5 September ini, grup asal Cre.ker Entertainment The Boyz merilis album baru mereka “The Sphere” sekaligus video untuk single utama “Right Here”. Bergenre electro pop dance, lagu ini ditulis dari sudut pandang anak remaja yang energik.

PENTAGON

Grup besutan Cube Entertainment, PENTAGON akan melakukan comeback dengan album mini ketujuh mereka yang berjudul “Thumbs Up!” di tanggal 10 September.

Sayangnya, comeback kali ini tidak akan diikuti dua personel, yaitu E’Dawn dan Yan An yang sedang menjalani masa hiatus. In the mean time, kamu juga bisa menonton MV versi Jepang untuk single “Shine” yang tak kalah menarik.

Hyomin

Salah satu mantan personel T-ara, Hyomin, sedang bersiap memperkenalkan materi solonya lewat single berjudul “Mango” yang akan rilis tanggal 10 September. Sebelumnya, ia juga telah memperkenalkan warna resmi untuk penggemarnya yang mirip seperti warna peach, nama fans club miliknya (MIN,US), dan teaser foto serta video untuk “Mango”.

GOT7

Salah satu grup andalan JYP Entertainment, GOT7, akan kembali dengan full album berjudul “Present: YOU” yang direncanakan rilis tanggal 17 September. Yang unik dari album ini, selain single utama “Lullaby”, setiap member juga akan memiliki lagu solo masing-masing. Bagaimana? Sudah tidak sabar, ahgase?

(Image: Instagram @smtown)

Source: Cosmopolitan Indonesia