5 Video musik boyband K-Pop terbaru yang mesti ditonton

5 Video musik boyband K-Pop terbaru yang mesti ditonton

93

Dunia K-Pop memang tak pernah kehabisan alasan untuk membuat orang untuk terus “terperangkap”. Setiap minggu ada saja music video (MV) terbaru yang dirilis, baik berupa comeback dari grup yang sudah terkenal, maupun video debut dari grup-grup baru. Semuanya berlomba menarik perhatian, namun 5 video berikut ini adalah favorit saat ini, and we sure you will love them too!

Winner – “Everyday”

Kalau kamu termasuk yang setiap hari menunggu video terbaru dari grup bentukan YG Entertainment ini, kamu bisa bernapas lega. Karena penantian kamu telah terjawab and it’s worth the wait!

Melanjutkan bunyi tropical dancehall yang sukses di single sebelumnya, “Really Really”, grup yang terdiri dari Jinwoo, Seunghoon, Mino, dan Seunyoon ini kembali dengan “Everyday” yang tak kalah catchy dan chill.

Videonya menampilkan para personel Winner di sebuah mansion tepi pantai dengan aura rich bad boy masing-masing dan dikelilingi oleh para perempuan cantik.

Tak hanya memiliki chorus yang mudah menempel di kepala, lagu ini juga punya banyak koreografi yang bisa menjadi contekan kamu berikutnya di dancefloor.

Ketika artikel ini ditulis, “Everyday” telah menduduki peringkat pertama di semua tangga lagu Korea dan juga iTunes chart di 18 negara, 2018 summer jam indeed!

NCT U – “Yestoday”

Tahun 2018 ini, boyband besutan SM Entertainment ini memang habis-habisan memanjakan penggemarnya. Video demi video dari album terbaru mereka, NCT 2018 Empathy terus dirilis dalam waktu berdekatan.

Yang terbaru adalah “Yestoday” dari NCT U yang menampilkan tiga rappers (Taeyong, Mark, Lucas) dan satu vokalis (Doyoung). Kental akan vibe hip-hop 90an.

Lirik single yang ditulis oleh Mark dan Taeyong ini bercerita tentang penyesalan masa lalu dan bagaimana kita harus terus menatap ke depan untuk hidup.

Ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris, pesan tersebut disampaikan lewat flow rap secara bergantian oleh tiga rappers yang kemudian dipermanis oleh vokal Doyoung yang super smooth di bagian chorus.

Videonya sendiri cukup seru, dengan banyak animasi warna neon dan aesthetic yang pantas mendapat hashtag #90svibe. Kurang dari waktu 24 jam, video yang dirilis 1 April ini telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali di YouTube.

Pentagon – “Shine”

Sejak terbentuk di tahun 2016 lalu, boyband berpersonel 10 orang dari Cube Entertainment ini selalu merilis lagu-lagu berkualitas yang tak kalah dengan grup-grup besar lainnya.

Begitu pun di comeback terbarunya ini yang diambil dari mini album keenam mereka, Positive. Hui, sang leader dari Pentagon yang juga kerap menjadi composer dan penulis lirik utama lagu-lagu mereka menjelaskan bahwa “Shine” bercerita tentang perasaan jatuh cinta dengan seseorang namun tak berani mengungkapkannya.

Cerita tersebut dikemas dalam aransemen bubbly dan santai yang didominasi oleh bunyi piano. Setiap personel pun terlihat bersinar dalam part masing-masing dan juga saat bersama-sama menari di bagian chorus dengan koreografi yang super fun!

The Boyz – “Giddy Up”

Kalau kamu ingin mencari grup baru untuk dijadikan obsesi berikutnya, boyband dari Cre.ker Entertainment dengan 12 member ini bisa jadi pilihan.

Baru saja debut akhir 2017 lalu dengan mini album The First, kali ini mereka kembali dengan single “Giddy Up” dari album The Start yang memang menjadi penanda bahwa mereka siap untuk berlari kencang di sirkuit K-Pop.

Sayangnya, karena cedera kaki, salah satu personel yaitu Hwall harus rihat sejenak dan tidak bisa bergabung di comeback ini. Terlepas itu, selayaknya grup yang baru debut, di video ini 11 personel menampilkan karisma mereka yang segar dan energik dalam melodi funky pop.

Stray Kids – “Grow Up”

Tak kalah segar dari The Boyz, Stray Kids adalah boyband terbaru dari JYP Entertainment yang terdiri dari 9 anggota. Mereka baru saja debut secara resmi tanggal 26 Maret kemarin dengan album pertama I Am Not dan video untuk single “District 9”.

Video ini memecahkan rekor video debut K-Pop yang paling banyak ditonton di YouTube, which is 4.274.649 dalam waktu 24 jam saja, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Wanna One.

Bila di “District 9” mereka menampilkan dance dan karisma yang fierce, maka di single “Grow Up” yang dirilis baru-baru ini mereka menampilkan sisi sentimental dalam konsep yang mellow dan menonjolkan vokal mereka.

Disebut-sebut sebagai penerus kesuksesan BTS, boyband satu ini memang tak boleh dilewatkan begitu saja. (Image: Dok. Instagram @winnercity)

Sumber Cosmopolitan Indonesia