5 KPop idol yang memilih keluar dari groupnya

5 KPop idol yang memilih keluar dari groupnya

19086

Diiming-imingi dengan wealth dan fame ternyata nggak membuat semua orang akan mempertahankan posisinya yang sedang berada di atas, begitu juga yang terjadi dalam dunia KPop.

Kerasnya persaingan dan tuntutan dari agency membuat beberapa dari KPop idol ini memutuskan untuk keluar dari KPop group yang menaunginya.

Mau tau siapa aja KPop group yang harus merasakan ditinggalkan personelnya? Yuk lihat di sini!

1. SNSD

Berita ini masih hangat banget nih, Anak Trax! Tiffany, Sooyong, dan Seohyun dari KPop group Girls’ Generation ini memutuskan untuk nggak memperpanjang kontraknya di SM Entertainment.

Setelah keluarnya Jessica Jung yang penuh drama, Sone berharap bahwa SNSD akan kembali berjaya seperti dulu, namun sebaliknya, SNSD malah kembali kehilangan 3 membernya sekaligus.

Tiffany mengundurkan diri dari karena ingin memperdalam kemampuan aktingnya di Amerika. Sedangkan, Sooyong dan Seohyun juga ingin fokus berkarir di dunia akting.

Sebagai member pertama yang keluar dari SNSD, Jessica Jung sekarang sedang sibuk bersolo karir dan juga mengurusi bisnis fashionnya Blanc & Eclair.

2. MBLAQ

Mungkin nggak banyak yang tau kalau Lee Joon adalah member dari KPop group MBLAQ karena kiprahnya di dunia K-drama lebih besar. Hal itulah yang menjadi alasan keluarnya Lee Joon dari MBLAQ, ia ingin fokus ke dunia akting.

Selain itu, Thunder, adik dari Dara 2NE1, juga memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai personel MBLAQ karena ingin fokus dengan studi musiknya.

3. EXO

Pada 2014, KPop group yang terkenal dengan lagu “Growl” ini sempat dihadang masalah karena keluarnya dua personel mereka, yaitu Kris dan Luhan.

Nggak berhenti di situ aja, putusnya kontrak Kris dan Luhan dengan SM Entertainment rupanya nggak berjalan mulus karena Juli 2014, Kris melaporkan SM atas dasar dirinya merasa hanya dijadikan sebagai aksesoris di EXO.

Sedangkan Luhan pada Oktober 2014 juga melaporkan SM karena merasa diperlakukan seperti robot dengan jadwal yang sangat padat.

4. 2PM

Dunia KPop_Jay Park

Pada 2010, dunia Kpop sempat dihebohkan dengan keluarnya Jay Park dari 2PM. Jay Park yang sempat tinggal di Amerika ini pernah memberikan komentar negatif mengenai KPop, hal inilah yang membuat Jay Park dikucilkan setelah bergabung dengan 2PM.

Karena hal itu juga, Jay Park harus kembali ke Amerika sampai kontroversi ini redup.

5. TVXQ

KPop group yang debut pada 2004 ini, dulunya beranggotakan 5 orang, yaitu Changmin, Junsu, Yunho, Jaejoong, dan Yoochun.

Namun pada 2009, TVXQ mengahadapi masalah karena keluarnya 3 personel mereka, yaitu Junsu, Yoochun, dan Jaejoong yang kini membentuk JYJ.

Ketiga penyanyi tampan itu memilih keluar dari TVXQ karena pembagian honor yang nggak adil.

Akibat keluarnya JYJ dari SM Entertainment, mereka pernah mengalami kesulitan dalam berkarir di dunia musik Korea. Namun, setelah perjuangan selama 3 tahun, akhirnya JYJ dapat bergerak bebas.

Sayang banget yaa banyak KPop idol yang nggak bertahan, mudah-mudahan nggak ada lagi KPop group yang ditinggalkan membernya atau sampai bubar yaa, Anak Trax!

[teks Ghesilia Gianty, Anak Trax dari Universitas Multimedia Nusantara | foto berbagai sumber]

Buat kamu yang mau dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
UP10TION comeback tanpa Wooshin!
5 K-Dramas baru yang akan menghiasi Oktobermu!
Kenalan sama Maharasyi Hansa, kontestan The Voice asal Indonesia!

——————————–

Rekomendasi Video